Seblak Populer di Serpong Diracik Langsung oleh Mantan Koki Dubai

oleh -60 Dilihat
Bunda Nay saat membuat seblak pesanan untuk pelanggan. (Fokuspembaca.com)

TANGERANG – Seblak merupakan salah satu makanan olahan kerupuk yang banyak digandrungi anak muda, tak terkecuali di Tangerang. Salahsatunya yakni Seblak Bunda Nay.

Seblak yang tengah viral di Tangerang Selatan ini banyak menjadi tempat menarik bagi para pecinta kuliner pedas. Berlokasikan di Jalan Nangka 2, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel tempat inmi cukup terkenal.

Warung Seblak Bunda Nay telah dicicipi oleh artis sampai YouTuber Kuliner seperti Anak Kuliner, Separuh Aku Lemak, Indira Khalista, Duo Pengacara, Aa Juju dan lainnya telah menikmati sajian seblak yang satu ini.

Meskipun tempatnya berada di dalam gang sempit, seblak ini memiliki cita rasa yang nikmat dengan rasa kuahnya yang kental. Bagaimana tidak, Seblak Bunda Nay diracik oleh seorang mantan koki yang pernah bekerja di Dubai, Kuwait dan Taiwan.

“Awalnya aku pergi jadi TKW. Jadi TKW itu setahun. Abis itu pulang (ke Indonesia) balik ke PT ada yg ngasih tau katanya ada lowongan di restoran, aku terima, aku kerja masak -masakan Arab, aku kerja jadi Koki di Dubai selama dua tahun . Aku juga pernah dikuwait dua tahun disana. Lanjut kerja di taiwan, disana aku enam bulan ngurus nenek-nenek, nenek- neneknya meninggal aku pulang ke Indonesia akhirnya buka usaha jualan seblak,”. kata wanita yang akrab disapa Neng saat dijumpai dilokasi, Selasa ,(30/10/2023).

Seblak viral. (Fokudpembaca.com)

Neng mengaku, dirinya iseng berjualan dengan modal awal hanya Rp. 50 ribu. ia pun merintis usaha seblaknya sejak 10 tahun lalu.

“Awalnya iseng – iseng jualan, suami punya uang 50 ribu, tadinya jualan naget goreng, sosis goreng. Terus terinspirasi karena seblak lagi trend saya bilang ke suami saya. Awal saya jual seblak kering terus suami saya bilang masa mau seblak kaya gini aja bun, coba deh bun ada kerongkongan, ceker akhirnya saya bikin kaya gitu,” ucapnya.

Wanita asal Subang ini menceritakan, perjalanan usahanya itu tidak berjalan mulus. Awal merintis dirinya berjualan tanpa bantuan karyawan.

Namun karena hasil konsistennya Neng berjualan, saat ini usaha seblak yang dirintisnya berkembang dan membuahkan hasil tidak hanya untuk dirinya saja namun juga bagi warga sekitar.

“Aduh, kalau diceritain dari awal sedih. Awal aku jualan pernah satu panci dibuang karena gak banyak yang beli, dulu juga aku jualan enggak punya karyawan masih sendiri dibantu suami, tapi allhamdullilah sekarang udah bisa memperkerjakan empat orang karyawan dan selalu ramai,” jelasnya

Menu yang tersedia di Warung Seblak Bunda Nay antara lain Seblak Original, Seblak Tulang, Seblak Seafood, Seblak Ceker, Seblak Bakso, Seblak Sosis, Seblak kerongkongan mercon, Seblak Paket Youtuber, Seblak Kwetiauw, dan Seblak Spesial dengan harga mulai dari Rp10 ribu saja. Tidak hanya ada paket seblak saja tetapi kalian bisa memilih seblak dengan varian topping yang kalian suka.

Warung Seblak Bunda Nay buka setiap hari senin hingga Minggu. Jam operasional Seblak Bunda Nay ini buka mulai pukul 12 siang sampai 12 malam. Neng bisa mendapatkan omset Rp.5,5 juts per hari dari hasil penjualannya.

Sementara salah satu pelanggan asal Bekasi, Agnes Yunita mengaku sudah sering datang ke tempat Seblak Bunda Nay selepas bekerja. Menurutnya seblaknya ini memiliki cita rasa yang berbeda dari tempat lainnya.

“Udah sering beli disini, kalau misalnya ke kantor pasti beli, rasanya sih enak banget mantul deh,” ungkapnya. (Fahra/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.