45 Kg Sabu Asal Palembang Senilai Rp45 Miliar Disita Polisi di Tangsel

oleh
Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita 45 kilogram narkoba jenis sabu yang dikemas dalam bungkusan teh di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menggerbek pengedar narkoba di Tangerang Selatan (Tangsel). Sebanyak 45 bungkus sabu yang disimpan dalam bagasi mobil disita polisi dalam penggerebekan ini.

Penggerebekan dilakukan tim dari Dirnarkoba Polda Metro Jaya di Jalan Raya Bintaro sektor sembilan, Tangerang Selatan, Baten, sekira pukul 09.30 WIB.

Sebelumnya, pelaku diduga bertransaksi di halaman parkir Rumah Sakit Fatmawati. Sejauh ini, satu orang ditangkap dalam penggerebekan ini.

Baca Juga:  Gagal Curi Motor, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak mengatakan, pengerebekan tersebut berawal dari penangkapan seorang kurir narkoba berinisial AS (22).

“Jadi bermula penangkapan seorang kurir sabu berinisial AS, di parkiran RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Dari tangannya didapati satu kilogram sabu,” ujar Donald, Kamis, 4 Juli 2024.

Polisi melakukan pengembangan lebih lanjut terkait penangkapan kurir narkoba tersebut, untuk mengetahui barang bukti lainnya. Akhirnya, kata Donald, pihaknya mendapati informasi terkait barang bukti lainnya di wilayah Tangsel.

Baca Juga:  Nyaris Kabur Ke Singapura, Buronan Polda Kaltim Diamankan TPI Bandara Soetta

“Barang bukti di Tangsel, kita menemukan sebanyak 45 bungkus sabu atau setara dengan 45 kilogram, yang dikemas dalam bungkusan teh di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan di dalam satu mobil yang terparkir,” ungkapnya.

Donald menambahkan, berdasarkan pengakuan kurir yang diamankan narkoba jenis sabu tersebut berasal dari wilayah Palembang, Sumatra Selatan.

“Peredarannya akan dikirim ke Jakarta dan sekitarnya, tapi masih di dalami lagi. Kalau pengakuan sementara ini berasal dari Palembang, tapi masih kita dalami,” tegasnya.

Baca Juga:  Seorang Pria Ngaku TNI Tipu Warung Sembako dan Bawa Kabur 5 Tabung Gas 3 Kg di Ciputat Tangsel

Lebih jauh Donald mengatakan, sebanyak 45 kilogram sabu yang berhasil disita itu, ditaksir nilainya sebesar Rp45 miliar. Pihaknya pun masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait jaringan barang haram tersebut.

“Ini informasinya masih didalami, setelah tadi ditangkap tersangka dan sita barang bukti. Ini diduga barangnya berasal dari salah satu TKP yang ada di seputaran sini [Tangsel, red],” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.