240 Orang Warga Antusias Bantu Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU Tangerang 

oleh -3 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang memulai tahapan dalam perekrutan petugas sortir pelipat surat suara di Gudang Logistik KPU Kota Tangerang.

 

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan, ada sebanyak 240 orang yang telah ditugaskan untuk menyortir dan juga melakukan pelipatan surat suara untuk pemilihan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Dapil 7 dan 8.

 

“Total pekerja semua ada 240 orang, itu dibagi dua sift, ” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2024).

 

Qori mengatakan, dari dua shift para pekerja pelipatan surat suara itu pekerja pertama mulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 14.00 WIB siang. Sedangkan, untuk pekerja shift dua yakni mulai dari jam 14.00 WIB hingga 22.00 malam.

 

“Masing-masing shift 120 orang itu di Gudang 1. kalau di Gudang 2, Periuk ada 160 orang dibagi dua shift juga,” katanya.

 

Dia menyebutkan, dari penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut ada beberapa yang rusak. Namun, dirinya belum bisa merinci ada berapa banyak total surat suara yang rusak.

 

“Surat suara rusak ada, namun jumlahnya baru akan didapat setelah proses sortir lipat, saat ini belum di inventarisasi dari masing-masing petugas,” jelasnya.

 

Kemudian, dia menjelaskan dari total surat suara yang di sortir dan dilakukan pelipatan oleh para pekerja yaitu sebanyak 220.493 lembar untuk surat suara DPRD Banten Dapil 7. Sedangkan untuk surat suara Provinsi Banten Dapil 8 total sebanyak 606.792 lembar.

 

“Surat suara DPRD Banten 7 dan 8 diperkirakan selesai hari Minggu 7 Desember 2024. Setelah itu dilanjutkan sortir lipat surat suara Pilpres, ” sebutnya.

 

Qori menambahkan, untuk honor yang nantinya akan didapat oleh para pekerja pelipatan surat suara itu berdasarkan jumlah kertas yang dilipat dan di sortir.

 

“Upah yang kita berikan itu perlembar, untuk kertas suara yang mereka sudah lipat itu Rp 500 per lembar, ” jelasnya. (Iksan/Ivon)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *