2 Senpi Ditemukan di Rumah Dukun Santet Ciputat, Tim Gegana Polda Metro Jaya Gelar Penggeledahan Intensif

oleh -8 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Tim Gegana Polda Metro Jaya bekerja sama dengan aparat TNI dan Kepolisian Sektor Ciputat Timur melakukan penggeledahan intensif di rumah seorang diduga dukun santet berinisial H di wilayah Kecamatan Ciputan, Kota  Tangerang Selatan.

Dalam penggeledahan tersebut, tim menemukan dua pucuk senjata api (senpi). Hingga siang ini, tim Gegana terus memeriksa dua rumah yang diduga terkait dengan peristiwa ini.

Dengan menggunakan alat detektor dan pemindai logam, tim Gegana memasuki rumah RW 07, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Petugas yang dilengkapi senjata lengkap bergerak hati-hati dalam melaksanakan tugasnya.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, Iptu Krisna Hasiholan, membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan oleh warga.

“Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun dan setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk dan ditemukan juga peluru dan 2 pucuk senpi di rumahnya,” jelas Krisna.

Seorang warga setempat, D, menyampaikan bahwa tim Gegana tiba di lokasi sekitar jam setengah 10.30 WIB, Senin (4/3/2024).

Menurutnya, warga sekitar sudah mulai resah dengan aktivitas H, terduga dukun santet. Temuan sejumlah foto dan benda yang diduga senjata api membuat kekagetan di kalangan warga.

“Kita juga kaget pas ada info senjata api itu, kalau warga cuma nganggapnya dia cuma seorang dukun. Pas digeledah juga tadinya ada beberapa foto yang sudah ditusuk-tusuk,” ujar D.

Rumah pertama yang digeledah, yang memiliki gerbang berwarna hitam dengan kanopi di atasnya, diduga sebagai lokasi penemuan senjata api.

Sementara itu, rumah kedua, yang berada persis di sebelah sekolah negeri 24 Kota Tangerang Selatan, juga menjadi sasaran penggeledahan intensif.

Namun, hingga berita ini dibuat belum ada keterangan detail mengenai kenapa bisa ada senjata api dari rumah terduga pelaku praktik dukun santet itu. (Mhd/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.