1.494 Jiwa Terdamapak Banjir di Teluk Naga Kabupaten Tangerang

oleh -8 Dilihat
Banjir Teluknaga

Fokuspembaca.com, TeluknagaBanjir merendam ratusan rumah warga di kampung Cirumpak, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Camat Teluk Naga, Zam Zam, menyebutkan banjir diwilayahnya itu akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak seminggu lalu. Imbasnya, 425 KK terdamapak banjir tersebut.

“Kesempatan ini kita memonitor lokasi memang ada kurang lebih di RW 13 itu sekitar 425 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak ya,” ujar Zam Zam di lokasi banjir, Kamis (2/3/2023) sore.

“Jadi memang beberapa minggu ke belakang RW 13 ini adalah titik yang paling rendah dibandingkan dengan lokasi-lokasi yang lain,” sambungnya.

Zam Zam menuturkan banjir di lokasi RW 13 itu meliputi RT 11/06, RT 12/06, dan RT 13/07. Dengan total sebanyak 1.494 jiwa.

“Sampai sekarang rata-rata ketinggian air variatif, mulai dari 10 cm sampai dengan 75 cm. Dan aliran listrik sudah dipadamkan,” sebutnya.

Lebih lanjut Zam, menjelaskan sebagian warga yang terdampak banjir sudah di evakuasi di lokasi pengungsian. Namun ada juga yang masih memilih bertahan dirumah mereka masing-masing.

“Karena memang sebagian warga memikirkan barang-barang (harta benda) dan lain sebagainya. Tetapi kalau untuk anak-anak dan orang-orang tua sudah dievakuasi ke pengungsian,” jelasnya.

Seorang warga, Ma’anih, menyebutkan banjir yang merendam permukiman itu kali ini paling terparah dibandingkan pada sebelumnya. Dia menduga akibat adanya proyek perumahan.

“Biasanya air kan mengalir ke sawah. Kalau sekarang sudah nggak ada pembuangannya. Sejak ada proyek (perumahan),” ucapnya.

Warga berharap pemerintah Kabupaten Tangerang membuat saluran pembuangan air agar wilayah tersebut tidak mudah tergenang banjir. (Hafiz/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.